Alaram terunik di dunia...

Alarm..ya identik dengan bangun pagi
Alaram biasanya dikhususkan untuk mereka yang jarang dan susah bangun pagi. Namun sering aku menyaksikan sebuah alram tidak berfungsi, karena pekikan alarm gak ngaruh, iler panjang tetap saja bercucuran dari sudut bibirnya, walaupun alarm hapenya memekik sampai kehabisan batere.

Alaram juga sering digunakan oleh para mereka yang super sibuk. Mereka yang sering kali bermain kejar-kejaran dengan waktu. Selain sebagai pembangkit tidur, alaram bagi orang yang super sibuk ini juga digunakan sebagai pengingat. Tiittt -  hape dibuka – janjian sama si honey 10 menit lagi, begitulah kira-kira alur pemakaiannya.

Tapi pernahkah kalian semua ketahui, bahwa di kos saya ada alarm terunik di dunia. Tanpa distel ia akan bunyi sendiri, bahkan pada waktu yang sama setiap hari. Yang lebih menarik alarm ini bisa membangunkan orang satu kampung.

Iya itulah salah satu keunikan kota Jogya, kota yang ku datangi untuk liburan beberapa hari yang lalu. Pada awalnya aku bertanya kenapa di Kota ini tidak ada banggunan yang menjulang tinggi? Ternyata pertanyaan tersebut terjawab dengan sendirinya.

Ternyata pesawat di kota ini terbang rendah, hanya beberapa belas kilometer saja di atas kepala. Sehingga masyarakat Jogya tidak berani untuk membangun dedung-gedung tinggi. Hal ini disebabkan bandara Adi Sucipto berada di tengah kota Jogya, jadi pesawat  dengan enaknya terbang seprti burung saja di atas kepala. Dengan terbang seperti itu, suara bisingnya luar biasa. Saya pernah dengar di di desaku sebuah mebil kopan menunggitkan batu dari keranjang dibelakangnya. BUUURRR gelombag bunyi yang di hasilkan dari proses vibrasi ini menggema di seluruh penjuru desaku.

Suara itu belum seberapa di bandingkan dengan suara pewat ini, bahkan 10 kali lipat dari suara  kopan itu. Sedang bertemu bidadaripun dalam mimpiku, aku terbangun . Aku seringkali menyumpah-nyumpah suara itu. Karena keseringan dibangunkan sedang mimpi indah. Grrr…!!!!

Suara itu terdengar jam 6:02 pagi, saat terbangun kulihat hapeku di sudut kanan bawah angkanya hampir sama setiap hari. Apalagi kearah Sleman (lokasi kosku), karena Bandara Adi Sucipto dekat sekali dari sana,  pesawat selalu membentuk sudut beberapa derajat ke arah tanah untuk terbang rendah di atas langit sleman. Sehingga Sleman ini terkenal dengan tempatnya pesawat terbang rendah, termasuk UVO kemaren juga ikut ambil bagian dalam atraksi terbang rendah ini beberapa waktu lalu. Hehehe……see

0 Comments:

Post a Comment